Gerindra akan Undang Empat Bacagub Sulteng Paparkan Visi-Misi

WhatsApp Image 2019-10-02 at 18.39.48
SEKRETARIS Bansel DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Sony Lahati menerima pengembalian formulir dari perwakilan bakal calon gubernur Rusdi Mastura di Sekretariat DPD Gerindra Jalan Elang, Kota Palu, Senin (30/9/2019) malam. FOTO: BAKOM GERINDRA

SultengTerkini.Com, PALU– Empat nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng, Jalan Elang Nomor 77, Kota Palu.

Keempat nama tersebut adalah Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Rusdi Mastura, dan Nurmawati Dewi Bantilan.

Sekertaris Badan Seleksi (Bansel) DPD Gerindra Sulteng, Sonny Lahati yang dikonfirmasi Rabu (2/10/2019) mengatakan, para bacagub tersebut secara resmi sudah mendaftar dan mengembalikan formulir.

“Kemarin pada malam hari kami menerima masing-masing perwakilan kandidat,” ungkap Sonny.

Dia mengatakan, yang terakhir mengembalikan formulir adalah tim Rusdi Mastura dan Nurmawati Dewi Bantilan yang diterima langsung oleh Ketua Bansel Gerindra, Stivan Helmi Sandagang pada Senin (30/9/2019) malam.

Selanjutnya jelas Sonny, pihak Bansel akan melakukan seleksi berkas bagi para kandidat yang sudah mengembalikan berkas.

Kalau masih ada kekurangan, maka akan diinformasikan kepada tim kandidat untuk segera memperbaiki dan melengkapinya.

“Kami akan menghubungi mereka, karena prosesnya kan harus kami verifikasi dulu berkasnya, apa saja yang belum terpenuhi harus dibenahi,” jelasnya.

Jika semua sudah memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Bansel, katanya, maka kandidat akan diundang untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemaparan visi dan misi sesuai jadwal antara 12 hingga 20 Oktober 2019.

Hal ini juga kata Sonny akan menyesuaikan dengan pemaparan visi-misi bakal calon bupati dan bakal calon walikota Palu.

“Mengingat bansel provinsi juga akan monitoring pemaparan visi misi balon cabup di kabupaten yang melaksanakan pilkada,” katanya. CAL

Komentar