Wagub Sulteng Apresiasi Bantuan Pemprov Gorontalo Bagi Korban Gempa

WhatsApp Image 2019-10-06 at 13.10.58
WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi menghadiri acara malam ramah tamah Gorontalo Karnaval Karawo 2019 di Rumah Jabatan Gubernuran Provinsi Gorontalo, Sabtu (6/10/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, GORONTALO– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah membantu masyarakat di wilayahnya.

Bantuan dimaksud pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi setahun yang lalu tepatnya 28 September 2018  di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong (Parimo) yang telah menelan ribuan korban.

Wagub Rusli menyampaikan hal itu dalam acara malam ramah tamah Gorontalo Karnaval Karawo 2019 di Rumah Jabatan Gubernuran Provinsi Gorontalo, Sabtu (6/10/2019) malam.

Acara itu juga dihadiri Menteri Pariwisata RI Arif Yahya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Wagub Rusli menyampaikan salam hormat dari Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

“Sebetulnya beliau sendiri yang akan datang, tetapi karena ada tugas lain, sehingga menugaskan saya. Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Gorontalo atas bantuannya pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi di Palu, Sigi, Donggala, dan Parimo,” katanya.

Usai memberikan sepatah kata, Wagub Rusli yang ternyata masih memiliki darah keturunan Gorontalo menyanyikan sebuah lagu dan mendapatkan aplaus dari Menteri Pariwisata, Gubernur Gorontalo, dan pengunjung lainnya.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Menteri Pariwisata serta gubernur se Sulawesi, terutama Wagub Sulteng yang menurutnya masih memiliki garis keturunan Gorontalo.

Gubernur Gorontalo juga memberikan apresiasi kepada Bupati Banyuwangi dalam kuliah kepariwisataannya dalam Celebes Tourism Meeting. CAL

Komentar