Polres Tolitoli Tingkatkan Kesiagaan Jelang Pelantikan Presiden

WhatsApp Image 2019-10-16 at 09.47.14
KAPOLRES Tolitoli AKBP Hendro Purwoko memantau latihan anggotanya di halaman mapolres setempat, Rabu (16/10/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Dalam rangka menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, jajaran Polres Tolitoli di Sulawesi Tengah meningkatkan kesiagaan dan kesiapan.

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko menuturkan, pihaknya melakukan langkah kesiagaan dan kesiapan, terutama melakukan pengecekan perlengkapan anggota Polri secara perorangan yang akan digunakan sebagai alat pendukung pengamanan mulai dari tongkat, borgol dan kelengkapan lainnya.

“Sesuai perintah atasan, untuk selalu siaga dalam hal apapun, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, maka kami melakukan kesiapan, baik rencana pengamanan maupun sarana dan prasarana,” kata Kapolres Hendro kepada jurnalis media ini, Rabu (16/10/2019).

Dia menambahkan, selain pengecekan kelengkapan, yang terutama dalam kesiapan dan kesiagaan itu juga adalah melatih bela diri anggota Polri dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

“Melatih beladiri terhadap anggota, untuk kesiapan menghadapi situasi kontijensi, hal ini juga sesuai perintah Kapolri, bahwa dalam penanganan pengamanan massa, dilakukan tanpa menggunakan senjata peluru api atau peluru karet,” tutur mantan Kepala Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng itu.

Selain itu juga, pihaknya lebih memperketat kesiagaan di mako-mako, baik di Mako Polres Tolitoli maupun di polsek-polsek.

“Kami minta maaf kepada masyarakat, apabila datang ke polres maupun ke polsek-polsek dilakukan pemeriksaan, karena itu sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kapolres Hendro juga mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tolitoli. MRZ

Komentar