Kabag Ops, Tiga Kasat, dan Dua Kapolsek di Polres Tolitoli Diganti

WhatsApp Image 2019-10-28 at 16.04.32
SERAHTERIMA jabatan tiga kepala satuan dan dua kapolsek di jajaran Polres Tolitoli bertempat di mapolres setempat, Senin (28/10/2019). FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) serta tiga kasat dan dua kapolsek di wilayah hukum Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah diganti.

Pergantian itu digelar dalam upacara serahterima jabatan (sertijab) di Aula Jananuraga Mapolres Tolitoli dipimpin langsung Kapolres AKBP Hendro Purwoko dan dihadiri para perwira di jajaran Polres Tolitoli, Senin (28/10/2019).

Tiga kasat dan dua kapolsek yang diganti yakni, Kasat Reskrim, Sabhara, Binmas, serta Kapolsek Dampal Utara dan Kapolsek Dondo.

Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Bara Libra diganti Iptu Felix Alfons dari Panit 1 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng dan AKP Libra dimutasi jadi perwira pertama di Polda Sulteng.

Kasat Sabhara sebelumnya dijabat Iptu Marten diganti Iptu Arifin Mahmud dari Kapolsek Dampal Utara, dan Iptu Marten dimutasi ke Kasubagdalgar Bagren Polres Tolitoli.

Kasat Binmas sebelumnya dijabat Iptu Ansyari Tola, diganti Iptu Hasan L Manasa dari Kasubagpers Bagsumda Polres Tolitoli, sementara Iptu Ansyari Tola dimutasi menjadi Kapolsek Dampal Utara menggantikan Iptu Arifin Mahmud.

Kapolsek Dondo yang sebelumnya dijabat Iptu Paulus Samma digantikan Iptu Mansur dari Kaurbin Ops Satuan Reserse Kriminal Polres Tolitoli.

Sementara Iptu Paulus Samma dimutasi ke Kasubagpers Bagsumda Polres Tolitoli mengantikan Iptu Hasan L Manasa.

Selain, tiga kasat dan dua kapolsek yang diganti, Kabag Ops Polres Tolitoli juga diganti yang sebelumnya dijabat Kompol Nurhadi diganti oleh Kompol Margiyanta dari Kabagren Polres Donggala, sementara Kompol Nurhadi dimutasi ke Kabagren Banggai Kepulauan.

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko menuturkan, mutasi itu adalah hal yang biasa, tujuannya untuk penyegaran.

“Saya berharap, adanya perwira-perwira yang baru, Polres Tolitoli dapat angin segar dan mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, berbaur dan bisa mengayomi masyarakat serta dapat memelihara kamtibmas,” pungkas Kapolres Hendro Purwoko. MRZ

Komentar