Kapolda Sulteng Sebut Pemuda Harus Punya Kapasitas Intelektual dan Kewirausahaan

WhatsApp Image 2019-10-28 at 07.25.39
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto bertindak selaku inspektur upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman depan mapolda setempat, Senin (28/10/2019) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto bertindak selaku inspektur upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman depan mapolda setempat, Senin (28/10/2019) pagi.

Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso dan pejabat utama lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Lukman Wahyu yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dia mengatakan, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Dia mengajak wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan, dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan rida-Nya kepada kita semua,” pungkasnya. CAL

Komentar