Sanggar Uvemposa Terima Bantuan Kearifan Lokal dari Kemensos RI

WhatsApp Image 2019-10-31 at 20.35.36
SANGGAR Uvemposa menerima bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial RI. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sanggar Seni Uvemposa di Kelurahan Tipo, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi salah satu penerima manfaat bantuan kearifan lokal yang digulirkan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Bantuan itu pun diharap bisa menunjang kegiatan pembinaan dan pelestarian seni budaya yang dikelola sanggar.

“Apapun bentuk bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola melalui Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Siti Hasbiah Zaenong dalam sambutannya pada acara pentas seni bantuan kearifan lokal di kompleks Sanggar Uvemposa, Kamis (31/10/2019).

“Pentas seni ini saya kira bisa kembali membangkitkan semangat kerja dalam menjalani kehidupan karena kita tidak boleh hanyut terus dalam kepedihan, dampak dari bencana yang kita alami,” katanya.

Dia mengatakan, seni budaya yang mengakar dari tradisi leluhur adalah kunci suksesnya program-program pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Pementasan seni ini akan mampu mempertegas jati diri, karakteristik daerah, dan masyarakat sekaligus berdaya guna dalam mendukung sektor pariwisata,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Sanggar Rendy, Lurah Tipo Muin Bahar, Pemerintah Kecamatan Ulujadi, perwakilan Dinas Sosial, Dewan Adat setempat dan pelaku seni budaya lainnya. CAL

Komentar