Pemkab Donggala Siap Gelar Bintang Radio Nasional 2020

WhatsApp Image 2019-11-03 at 13.04.30
WAKIL Bupati Donggala, Mohammad Yasin menghadiri penutupan Grand Final Lomba Lagu Kenangan Era 90-an Angkasa Fans Club (AFC) LPP RRI Palu di Open Stage halaman depan LPP RRI Palu Jalan RA Kartini, Sabtu (2/11/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Mohammad Yasin menghadiri penutupan Grand Final Lomba Lagu Kenangan Era 90-an Angkasa Fans Club (AFC) LPP RRI Palu di Open Stage halaman depan LPP RRI Palu Jalan RA Kartini, Sabtu (2/11/2019) malam.

Sebelum acara dimulai, wabup yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, Selvi Selviana Kalangie mempunyai kesempatan untuk membawakan satu buah tembang kenangan.

Asisten III Bidang Hukum, Umum dan Organisasi Mulyono yang menyampaikan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah mengapresiasi lomba lagu tembang kenangan oleh LPP RRI Palu.

“Mudah-mudahan ajang ini memberikan gairah akan lagu tembang kenangan. Yang patut kita bangga bahwa tembang kenangan atau lagu nostalgia masih tetap disukai dan digemari oleh masyarakat,” ujarnya.

Namun dia menyampaikan, pada setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada kalah, itu adalah merupakan hal lumrah dalam setiap ajang kompetisi.

Di akhir sambutannya, dia mengingatkan bahwa disetiap kompetisi bukan ajang persaingan, akan tetapi kompetisi tersebut sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan dalam berkarya di bidang seni suara.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Palu, Zahral Mutzaini dalam sambutannya mengatakan, RRI adalah media yang harus menjembatani kepentingan pemerintah dengan rakyat.

“Gunakanlah RRI sebagai media untuk publikasi dan media penyejuk sekaligus memberikan hiburan yang sehat untuk kita semua,” katanya.

Terkait dengan informasi yang paling hangat adalah bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala beserta jajarannya pada tahun 2020 siap menyelenggarakan Bintang Radio Nasional.

Untuk itu dia mengatakan, dapat dibayangkan seluruh peserta datang dari luar daerah kurang lebih 400 orang selama sepekan berada di Donggala, belanja, dan menginap disana.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Donggala,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Mahyuddin Usman Phiu dalam laporannya menyampaikan, acara tersebut merupakan kalender event tahunan AFC RRI Palu bekerja sama dengan LPP Palu dibantu oleh sebagian pemerhati RRI Palu.

Lomba lagu kenangan yang ketiga kalinya ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulteng.

Untuk peserta lomba pada acara tersebut sebanyak 30 orang dan yang lolos ke grand final 10 orang. CAL

Komentar