BKD Belum Terima Persetujuan Seleksi CPNS Sulteng

WhatsApp Image 2019-11-03 at 16.10.36(1)
SEJUMLAH aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Sulawesi Tengah saat mengikuti upacara. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) resmi mengumumkan formasi pembukaan rekrutmen CPNS tahun 2019.

Di Sulawesi Tengah, sebanyak 11 kabupaten dan satu kota mendapat jatah rekrutmen CPNS 2019 yang dijadwalkan dibuka pada 11 November 2019.

Namun, rekrutmen lingkup Pemprov Sulteng tahun ini belum mendapat kejelasan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulteng, Asri mengaku belum menerima konfirmasi persetujuan rekrutmen CPNS 2019 lingkup Pemprov Sulteng dari Kemen PAN-RB.

“Kami sudah mengirimkan semua dokumen, sampai sekarang belum ada konfirmasi,” katanya saat dihubungi media ini, Ahad (3/11/2019).

Dalam rekrutmen kali ini, BKD Sulteng mengajukan sekitar 500 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan teknis lainnya, lengkap dengan persetujuan belanja pegawai yang ditanda tangani Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Namun, Asri mengaku, pihaknya belum mendapat jawaban persetujuan rekrutmen CPNS.

“Kalau ditimbang-timbang, kami membutuhkan dan siap menggelar penerimaan pegawai tahun ini, tapi, lagi-lagi keputusan itu ada di Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan tidak mempermasalahkan jika Pemprov Sulteng tidak mendapat jatah rekrutmen CPNS 2019.

“Tidak masalah jika tidak ada penerimaan tahun ini,” katanya.

Gubernur Longki beralasan, jumlah pegawai saat ini dianggap sucah cukup melampaui jumlah pagu yang ada, sehingga tidak perlu lagi ada penerimaan pegawai. Meski begitu, Pemprov Sulteng melalui BKD Sulteng tetap mengajukan formasi seleksi CPNS.

“Sementara ini, saya kira sudah cukup,” ujarnya. MAD

Komentar