Wakapolda, Karo Ops, dan Lima Kapolres di Sulteng Sertijab Pagi Ini

didik
Didik Supranoto

SultengTerkini.Com, PALU Pejabat Wakapolda, kepala biro operasional (Karo Ops), dan lima kapolres di Sulawesi Tengah (Sulteng) dijadwalkan mengikuti serahterima jabatan (sertijab) pada Senin (4/11/2019) pagi di Aula Torabelo polda setempat.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto mengatakan, kegiatan sertijab itu merupakan rangkaian menindaklajuti mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri tertanggal 21 Oktober 2019.

“Iya, rencananya Senin pagi sertijabnya di Aula Torabelo,” kata Didik Supranoto.

Mereka yang mengikuti sertijab itu adalah Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso, Karo Ops Kombes Polisi Iman Wahyudi, dan lima kapolres masing-masing Kapolres Palu, Banggai, Buol, Tojo Unauna, dan Kapolres Sigi.

Wakapolda Setyo Boedi diangkat dalam jabatan barunya sebagai Karodalops Sops Polri.

Jabatan Wakapolda Sulteng selanjutnya akan dijabat Brigjen Polisi Nurwindiyanto yang saat ini bertugas BNP2TKI.

Kemudian Karo Ops Iman Wahyudi dimutasi sebagai Kabag Kermadalugri Rojianstra Slog Polri dan akan digantikan Kombes Polisi Laksana dari Korbrimob Polri.

Selain Wakapolda dan Karo Ops, Kabid Hukum dan Kabid TIK juga diganti.

Kabid Hukum AKBP I Gusti Putu Purwa dimutasi sebagai Irbid Itwasda Polda Sulteng dan digantikan AKBP Mugi Sekar Jaya dari Wakil Direktur Reskrimum Polda Sulteng.

Kabid TIK Polda Sulteng AKBP Moch Haritsuddin yang dimutasi sebagai perwira menengah Polda Sulteng akan diganti AKBP Suliono yang saat ini masih menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Sulteng.

Sementara lima nama kapolres di Sulteng yang diganti dan mengikuti sertijab itu adalah Kapolres Palu AKBP Mujianto yang dimutasi ke Korbrimob Polri Kasubagada Baglog, penggantinya adalah AKBP Moch Sholeh yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Banggai.

Pengganti Kapolres Banggai adalah AKBP Budi Priyanto yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Buol.

Kapolres Buol selanjutnya akan dijabat AKBP Wawan Sunarwirawan yang saat ini masih menjabat Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.

Berikutnya Kapolres  Tojo Unauna AKBP Boyke Karel Wattimena dipromosi sebagai Kapolres Bontang, Polda  Kalimantan Timur.

Selanjutnya pejabat Kapolres Tojo Unauna yang baru akan dijabat AKBP Alfred Ramses Sianipar dari Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri yang mendapat promosi ke Polda Sulawesi Selatan sebagai Kapolres Bantaeng.

Kapolres Sigi selanjutnya akan dijabat AKBP Andi Batara Purwacaraka yang kini masih menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Polda Sulteng. CAL

Komentar