Satu Polisi Tertembak di Mapolsek Sirenja Dirujuk ke RS Makassar

WhatsApp-Image-2019-09-30-at-12.21.17
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto. FOTO: DOK SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Aipda Nabud Salama, anggota Polsek Sirenja, Polres Donggala, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tertembak oleh rekan sendiri di mapolsek setempat pada Jumat (8/11/2019) pagi, akhirnya dirujuk ke rumah sakit (RS) Makassar, Sulawesi Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Nabud Salama diterbangkan ke Kota Makassar dengan menggunakan helikopter milik Polri pada Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 10.30 Wita.

“Iya, sudah diterbangkan tadi pagi, dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto saat ditemui jurnalis media ini usai melakukan penanaman bibit jengkol dan petai di kampus Universitas Tadulako, Palu, Sabtu.

Kapolda Lukman Wahyu mengatakan, Nabud Salama dirujuk ke RS Bhayangkara Makassar karena mengalami luka serius di bagian rahang akibat tembakan senjata api jenis V2 semi otomatis.

Sementara Aiptu Purwanto saat ini masih dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Undata Palu, juga karena luka parah di bagian kepalanya.

Dia mengatakan, jika memang diperlukan, Aiptu Purwanto juga bisa dirujuk ke Makassar karena luka serius di bagian kepalanya.

Sebelumnya diberitakan, Aipda Nabud Salama terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Palu setelah terluka parah di bagian kepala akibat tertembak oleh rekannya sendiri di mapolsek setempat, Jumat (8/11/2019) pagi sekira pukul 09.30 Wita dengan menggunakan senjata api jenis V2.

Aiptu Purwanto sendiri merupakan Pejabat Sementara Kanit Sabhara Polsek Sirenja, sementara Aipda Nabud Salama menjabat Kepala SPKT 1 Polsek Sirenja. CAL

Komentar