Enam Kios di Jalan Emmy Saelan Palu Hangus Terbakar

WhatsApp Image 2019-11-13 at 11.24.03
KEBAKARAN menghanguskan enam kios di Jalan Emmy Saelan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (13/11/2019) pagi sekira pukul 08.30 Wita. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kebakaran menghanguskan enam kios di Jalan Emmy Saelan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (13/11/2019) pagi sekira pukul 08.30 Wita.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian, asap yang disertai api muncul dari kabel listrik di bagian rumah indekos, sehingga kabel listrik disertai api tersebut jatuh di dalam kios milik Doni yang terletak tepat di belakang penjual parfum.

Mendengar kejadian tersebut saksi Sultan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Akan tetapi api dengan cepat membesar dan merembet ke kios lainnya.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi ini segera mengerahkan armadanya ke lokasinya kejadian untuk memadamkan api.

“Ada enam kios yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh kepada jurnalis, Rabu.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran itu kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi karena adanya sumber atau percikan api dari kabel listrik di salah satu rumah kemudian merembet ke kios lainnya.

Adapun identitas enam pemilik kios dan indekos atau korban kebakaran itu yakni Sitinadira (44), Agus Mendi (52), Veri (41), Asmawati (56), Sumiati (52), dan keluarga almarhum Amir. CAL

Komentar