Bupati Donggala Dukung BNN Berantas Narkoba

WhatsApp Image 2019-11-22 at 20.35.30
BUPATI Donggala Kasman Lassa menghadiri acara Coffee Morning yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional setempat di halaman kantor BNN Donggala, Jumat (22/11/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri acara Coffee Morning yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat di halaman kantor BNN Donggala, Jumat (22/11/2019).

Dimana materi pada acara diskusi coffee morning yaitu terkait sosialisasi Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika (P4GN).

Bupati Kasman Lassa dalam diskusi tersebut mengatakan, pihak pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya untuk kegiatan sosialisasi P4GN yang akan dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Donggala.

“Pada intinya, kami siap memfasilitasi sebab narkoba adalah musuh bersama, sebagai kepala daerah saya akan berusaha untuk membangun komunikasi dengan semua pihak terkait pemberantasan narkoba dan saya sangat menyesalkan bila ada ASN (aparatur sipil negara) Donggala yang terlibat narkoba,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala BNN Kabupaten Donggala, AKBP Kahar Muzakir mengatakan, pelaksanaan sosialisasi rencana aksi P4GN tahun 2019 akan dilaksanakan secara langsung  dan dengan cara menyebarluaskan informasi melalui media cetak dan elektronik.

Dia mengatakan, target daripada sosialisasi tersebut adalah seluruh masyarakat Donggala dan ASN dan pelaku usaha.

Kegiatan yang dilakukan antara lain yaitu sosialisasi terhadap bahaya narkoba kepada pegawai, pelajar, dan mahasiswa.

Selain itu kegiatan lainnya yang dilakukan untuk mendorong pembentukan regulasi melalui Peraturan Daerah tentang P4GN sesuai dengan ketentuan perundang-undangan adalah pelaksanaan tes urine.

Kemudian pembentukan satuan tugas anti narkoba, pengembangan potensi masyarakat pada kawasan rawan narkoba, dan pembentukan desa bebas narkoba.

“Untuk itu dengan bersinergi antar semua pihak, narkoba bisa diperangi dan kita harus selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” tuturnya. CAL

Komentar