Wagub Sulteng Harap KKWM Jadi Corong Kebersamaan Sukseskan Pembangunan

WhatsApp Image 2019-11-24 at 08.52.14
WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi saat melantik dan mengukuhkan Pengurus KKWM periode 2019-2024 pada sabtu (23/11/2019) malam di halaman GKST Effatha. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Organisasi kerukunan adalah wadah strategis memupuk silaturahmi dan persaudaraan antar anggota, bukan justru saling membandingkan satu sama lain.

Sifatnya yang kekeluargaan dan tidak berafiliasi dengan politik, mendorong Kerukunan Keluarga Wita Mori (KKWM) menjadi corong kebersamaan guna menyukseskan pembangunan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Rusli Dg Palabbi usai melantik dan mengukuhkan Pengurus KKWM periode 2019-2024 pada sabtu (23/11/2019) malam di halaman GKST Effatha.

Dari sejarah singkatnya, organisasi ini turut andil dalam memperjuangkan pemekaran daerah otonomi baru Kabupaten Morowali Utara dari Morowali induk pada 2008 silam.

Walau saat itu, organisasi masih bernama Kerukunan Keluarga Morowali Utara.

Lalu tahun 2018, didasari keinginan kuat menyatukan seluruh keluarga Mori di Palu, maka tercetus gagasan untuk bertransformasi menjadi KKWM.

Olehnya kepada Ketua KKWM, Ucik Narwasti Sangkalia dan pengurus yang dilantik, Wagub Rusli berpesan supaya memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab organisasi.

“Kiranya dapat membawa warga (kerukunan) lebih maju dengan harapan saudara mampu memegang prinsip di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” harap wagub ke pengurus.

Diantara undangan malam itu, hadir pula Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, Walikota Palu Hidayat, dan Anggota DPRD Kota Palu, Farden Saimo. CAL

Komentar