Media Center dan Website KPU Kota Palu Resmi Diluncurkan

WhatsApp Image 2019-12-04 at 13.34.58
KOMISIONER KPU Sulawesi Tengah, Halima menggunting pita sebagai tanda diresmikannya media center KPU Kota Palu yang bertempat di Jalan Balai Kota Selatan Nomor 6, Rabu (4/12/2019). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi meluncurkan media center yang bertempat di kantornya Jalan Balai Kota Selatan Nomor 6, Rabu (4/12/2019).

Peluncuran media center itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid dan Komisioner KPU Sulteng, Halima.

Bersamaan dengan itu juga diluncurkan website KPU Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid mengatakan, kantor KPU Kota Palu terlihat sangat sederhana, namun pihaknya selalu berusaha memaksimalkan ruang-ruang yang ada untuk membantu tugasnya menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota di wilayahnya.

Tujuan diadakannya media center ini menurut Agussalim adalah sebagai wahana diseminasi pertukaran informasi publik terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayahnya.

Dia berharap dengan adanya media center dan website KPU Palu itu dapat menyosialisasikan pelaksanaan tahapan pemilhan kepala daerah di wilayahnya demi meningkatkan partisipasi pemilih.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulteng, Halima berharap semoga semangat KPU Kota Palu bisa memaksimalkan ruang buat media untuk mendapatkan akses informasi sesuai kebutuhan masing-masing.

“Bagi kami, media itu adalah mata dan telinga KPU untuk menyentuh masyarakat,” katanya.

Sebab menurutnya, KPU yakin tidak akan menyentuh seluruh warga, hanya perwakilan saja, maka yang bisa memotret tentang situasi di lapangan itu terwakili dengan kehadiran jurnalis.

Dia mengatakan, pada dasarnya fungsi media center ini adalah bagaimana KPU Kota Palu memfasilitasi dan memediasi para jurnalis untuk bisa berkumpul dan memberitakan kegiatan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayahnya.

“Kita berharap pilkada tahun depan ini proses dan hasilnya berintegritas dan bertanggung jawab,” pungkas Halima. CAL

Komentar