Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Peringati Hari Ibu di Palu

WhatsApp Image 2019-12-08 at 09.08.00(1)
KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Zalzulmida A Djanggola (depan kanan) didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng melakukan senam usai mengikuti jalan sehat memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 di Lapangan Vatulemo Palu, Ahad (8/12/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Jalan Sehat di Lapangan Vatulemo Palu, Ahad (8/12/2019).

Jalan sehat itu terbuka untuk umum. Panitia memperkirakan jumlah peserta jalan sehat yang disponsori Bank BRI cabang Kota Palu ini mencapai 10.000 orang terdiri dari anggota Polri, TNI, aparatur sipil negara, keluarga PKK, Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita Persatuan, pelajar, mahasiswa, berbagai komunitas, dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng, Zalzulmida A Djanggola menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas terselenggaranya Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019, khususnya kepada Polda Sulteng selaku panitia penyelenggara.

Zalzulmida A Djanggola menambahkan, tema Jalan Sehat kali ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju. “Jalan santai sehat, Hari Ibu semangat,” katanya.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 Wita yang dimulai dari Lapangan Vatulemo, Jalan Balaikota-Veteran-Juanda-Gunung Sidole-RA Kartini-Muhammad Yamin, dan berakhir kembali di Lapangan Vatulemo.

Untuk jalan santai kali ini panitia mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan.

Hal tersebut telah dikampanyekan sebelumnya, sehingga peserta yang hadir membawa tumbler (tempat minum) masing-masing.

Selesai jalan santai, peserta juga diajak untuk mengikuti Senam Sajojo, Goyang Tobelo, dan Senam Temon bersama-sama.

Tidak hanya jalan sehat dan senam, acara itu juga dimeriahkan dengan undian doorprize, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pasar murah yang disiapkan oleh panitia.

Ketua Panitia Pelaksana, Kombes Polisi Imam Setiawan mengatakan, kegiatan ini dibuat selain untuk memperingati Hari Ibu, juga bertujuan meningkatkan kerja sama TNI-Polri, Pemprov Sulteng, instansi terkait, serta elemen masyarakat dalam menjaga situasi keamanan di Sulteng.

“Meningkatkan sinergitas dengan semua elemen masyarakat di Sulteng,” kata Imam Setiawan yang juga Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng itu.

Acara itu turut dihadiri Kapolda Sulteng Irjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto, Danrem 132 Kolonel Inf Agus Sasmita, pejabat utama Polda Sulteng Tadulako, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, dan ribuan warga lainnya. CAL

Komentar