Banjir Bandang Terjang Kulawi, Ayah dan Anak Ditemukan Tewas

WhatsApp Image 2019-12-12 at 20.51.42
SEJUMLAH tim Basarnas Palu bersiap menuju lokasi banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Bencana banjir bandang melanda Dusun II Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis (12/12/2019) malam sekira pukul 18.30 Wita.

Dalam musibah itu, dua warga setempat dilaporkan tewas yakni ayah dan seorang anaknya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sigi, Ahmad Yani yang dihubungi jurnalis per telepon selulernya membenarkan bencana banjir bandang tersebut.

Dia mengatakan, musibah banjir bandang itu mengakibatkan dua korban jiwa yakni Yan Kristison (50) dan anaknya Riski berumur sekitar 10 tahun.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis juga telah menerima laporan mengenai bencana banjir bandang yang melanda di Desa Bolapapu tersebut.

“Musibah itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wita malam dikarenakan curah hujan yang tinggi,” katanya. Atas kejadian itu, tim Basarnas sudah diberangkatkan ke lokasi.

Basrano berharap semoga akses ke lokasi lancar dan tidak ada hambatan, sehingga tim Basarnas dapat bergabung bersama unsur petugas dan masyarakat setempat.

Dia juga menerima adanya laporan mengenai dua warga yang ditemukan meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut yakni Yan Kristison Bambarehi dan Rezki Bambarehi.

“Dua korban ini adalah ayah dan anak. Berdasarkan keterangan yang kami peroleh, mereka pada saat kejadian masih dalam posisi tertidur,” pungkas Basrano.

Musibah tersebut memaksa warga setempat mengungsi ke desa tetangga atau tempat yang lebih aman. CAL

Komentar