Siswi SDN 2 Birobuli Palu Diculik Usai Pulang Sekolah

829bd116-657c-4890-9ef0-7c388624601a_169
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detik.com

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang siswi kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Birobuli, Jalan Gelatik, Kota Palu, Sulawesi Tengah diduga diculik oleh orang tidak dikenal usai pulang sekolah, Jumat (13/12/2019) pukul 09.00 Wita.
Korban diketahui berinisial SA (7), anak dari EO yang merupakan warga Jalan Garuda, Kelurahan Birobuli Utara. Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh membenarkan kejadian itu.

Dia mengatakan, korban SA diculik saat menunggu jemputan orang tuanya di musala depan sekolah bersama teman-temannya.

Salah seorang teman korban yang turut menunggu jemput saat kejadian penculikan berinisial Az (7).

Menurut Az, saat itu dirinya duduk bersama korban SA. Kemudian tiba-tiba seorang pria dengan menggunakan motor matic Honda Beat menanyakan kepada korban dan rekannya tentang lokasi kios atau warung.

“Dia bertanya, dimana ada kios disini?,” cerita Az.

Mendapatkan pertanyaan itu kata Az, korban SA menunjukkan lokasi kios dan mengikuti pria tersebut.

Tidak berselang lama, saksi Az melihat korban SA sudah dibonceng oleh pelaku dan mengarah keluar dari kompleks sekolah.

Saat itu juga ada saksi lainnya MZ (13), siswa kelas 1 SMP 6 yang saat itu datang ke sekolah tersebut dengan tujuan mengambil ijazah.

MZ kemudian dipanggil oleh siswa SDN lainnya yang berinisial Ik. Kemudian Ik menyampaikan pada MZ bahwa ada penculik anak.

Kemudian MZ mengejar pria yang diduga jadi pelaku penculikan anak dan melihat korban sudah dibonceng dibawa depan motor pelaku.

“Dia mengarah ke Jalan Abdurahman Saleh dari Jalan Gelatik,” kata MZ.

MZ melihat pelaku menggunakan sepeda motor Beat warna hijau, memakai jaket dan celana jeans warna hitam serta penutup masker mulut hitam dan helm hitam tanpa kaca helm.

Sementara korban pada saat itu memakai baju muslim warna biru pink, jilbab pink, dan tas berwarna oranye.

Kapolres Moch Sholeh menuturkan, sekira pukul 10.00 Wita, korban SA telah ditemukan kembali oleh warga Kelurahan Petobo bernama Topan. Korban ditemukan di sekitaran rumahnya di wilayah di Jalan Taipa Kana.

Mengetahui hal itu, Topan mengejar pelaku yang melaju dengan motornya, namun tidak berhasil. Korban SA telah dibawa ke rumahnya di Jalan Garuda dan dikembalikan kepada keluarganya. HAL

Komentar