ACT Sulteng Salurkan Ratusan Paket Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Bolapapu

WhatsApp Image 2019-12-13 at 18.13.45
SEJUMLAH tim Aksi Cepat Tanggap Cabang Sulawesi Tengah menyalurkan ratusan paket bantuan bagi para korban banjir bandang Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. FOTO: CHANDRA

SultengTerkini.Com, SIGI– Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (13/12/2019) siang menyalurkan ratusan paket bantuan bagi para korban banjir bandang Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.

Bantuan untuk kebutuhan dasar pengungsi tersebut berupa ratusan paket makanan siap santap, air mineral, pakaian layak pakai, dan selimut serta sejumlah bantuan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir bandang yang ditemui di sela-sela mereka membersihkan rumah maupun di lokasi pengungsian.

Tidak hanya itu paket makanan siap santap tersebut juga diberikan kepada para aparat TNI, Polri yang ikut membersihkan material banjir di rumah warga.

Penanggung jawab program ACT Sulteng, Mustafa mengatakan, ratusan paket bantuan itu merupakan berkat dari bantuan para dermawan, khususnya warga Kota Palu yang telah mendonasi ke ACT untuk selanjutnya dibawa ke lokasi banjir.

“Bantuan ini juga merupakan donasi dari warga, khususnya warga Kota Palu yang mendonasikan ke ACT untuk membantu saudara-saudara kita di lokasi banjir bandang,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan, selain menyalurkan bantuan, sejumlah tim ACT juga masih disiagakan di lokasi untuk membantu warga maupun menyalurkan bantuan selanjutnya.

ACT Sulteng sejak Jumat pagi juga telah membuka posko khusus banjir bandang Bolapapu bertempat di kantor ACT Sulteng, Jalan Basuki Rahmat Nomor 7 Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Seperti diketahui banjir bandang yang menerjang Dusun III Panggana Desa Bolapapu pada Kamis (12/12/2019) malam menelan dua korban jiwa.

Kedua korban itu merupakan ayah dan anak yang saat kejadian sedang tertidur di rumahnya. CAL

Komentar