Waspadai Potensi Ancaman Terorisme Jelang Natal dan Tahun Baru

WhatsApp Image 2019-12-18 at 08.36.08
POLDA Sulawesi Tengah dan pihak terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dihadiri para kapolres dan pimpinan gereja di Aula Torabelo mapolda setempat, Rabu (18/12/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan pihak terkait melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dihadiri para kapolres dan pimpinan gereja di Aula Torabelo mapolda setempat, Rabu (18/12/2019).

Rakor lintas sektoral yang dilaksanakan dalam rangka kesiapan Operasi Lilin Tinombala 2019 itu dibuka oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Nurwindiyanto.

Wakapolda Nurwindiyanto yang membacakan sambutan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Syafril Nursal mengatakan, rakor itu merupakan kegiatan penting untuk mewujudkan komitmen, kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam mendukung pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Pelaksanaan rakor ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan dan saling bertukar informasi situasi terkini dari berbagai aspek sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan strategi dan upaya pengamanan secara optimal,” katanya.

Dia berpesan kepada seluruh peserta rakor untuk melakukan berbagai upaya antisipatif sejak dini, sehingga dapat mengeliminir setiap potensi gangguan kamtibmas yang merugikan masyarakat dalam pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Waspadai potensi ancaman terorisme melalui pelaksanaan kegiatan dengan inventarisasi dan sterilisasi rumah ibadah serta melakukan pengamanan, baik internal maupun eksternal secara terkoordinasi,” pungkasnya. CAL

Komentar