Lepas 386 Pemudik Gratis, Sekprov Sulteng: Jaga Selalu Kesehatan

WhatsApp Image 2019-12-19 at 16.30.39
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate saat melepas para peserta mudik gratis di depan kantor gubernur setempat, Kamis (19/12/2019). FOTO: MOHAMMAD

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate melepas 386 orang peserta mudik gratis Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kamis (19/12/2019).

Hidayat berpesan, berpesan pengemudi atau supir untuk selalu menjaga kesehatan demi memastikan keselamatan penumpang hingga sampai ke tempat tujuan.

Pelepasan mudik gratis diselenggarakan di depan kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu yang ditandai dengan pelepasan balon udara.

“Kepada pengemudi atau sopir, selalu dalam kondisi sehat serta utamakan keselamatan,” ujarnya.

Program mudik gratis dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Sulteng yang telah dibuka sejak awal Desember 2019 dan ditutup pada 17 Desember 2019.

Adapun rute keberangkatan para pemudik tersebut, diantaranya Kabupaten Poso, Morowali Utara, Morowali, Tolitoli, Buol, Ampana, Luwuk, serta Kabupaten Parigi Moutong.

Para pemudik berangkat ke kampung masing-masing menggunakan 32 armada bus yang disediakan oleh Dishub Sulteng.

Program mudik gratis rutin dilaksanakan setiap tahunnya, salah satunya menjelang hari-hari keagamaan.

Selain memudahkan para pemudik untuk bertemu berkumpul bersama sanak saudara, kata Hidayat, juga untuk membangun tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Program ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat guna merayakan hari Natal tahun 2019 di kampung halaman. Semoga bisa memudahkan mewujudkan visi Sulteng maju, mandiri, dan berdaya saing,” jelasnya. MAD

Komentar