Anwar Hafid Siap Lawan HL, Cudy, NDB, dan Pasha di Pilgub Sulteng

FOTO: ROIN/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Demokrat, Anwar Hafid menyatakan siap menghadapi semua calon yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 23 September 2020 mendatang.

Selain Anwar Hafid, ada beberapa nama yang menyatakan siap maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun depan seperti Hidayat Lamakarate/HL (Sekretaris Provinsi Sulteng), Rusdi Mastura atau Cudy (mantan Wali Kota Palu).

Berikutnya ada Nurmawati Dewi Bantilan/NDB (mantan anggota DPD RI dua  periode), dan Sigit Purnama Said atau Pasha Ungu (Wakil Wali Kota Palu).

Anwar Hafid mengatakan, semua calon adalah orang-orang terbaik yang dimiliki Sulteng. Mereka memiliki rekam jejak bagus, kapasitas serta pengalaman yang baik.

“Orang-orang yang maju calon gubernur adalah orang-orang terbaik di Sulteng. Punya kapasitas membangun daerah. Saya juga sering berkomunikasi dengan mereka,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng itu.

Untuk itu dia pun akan mempersiapkan diri dan menganggap para calon lainnya sebagai mitra untuk bersama-sama memajukan Sulteng.

“Saya tidak pernah takut. Kalau takut bisa kalah,” canda mantan Bupati Morowali dua periode itu kepada sejumlah jurnalis di salah satu kafe Kota Palu, Ahad (29/12/2019).

Dia pun mengaku sangat dekat dengan para bakal cagub lainnya.

Misalnya, dengan Hidayat Lamakarate, yang merupakan sahabat lamanya. Bahkan, pernah satu tempat tidur. Keduanya adalah alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), dan sama-sama merintis dunia pemerintahan dari tingkatan terbawah.

“Hidayat (HL) dengan saya sahabat lama dan pernah satu tempat tidur,” ujarnya.

Dengan Pasha, kata Anwar Hafid, juga sangat dekat. Dia mengaku hubungan baiknya dengan Pasha telah lama terjalin saat Pasha hendak maju di Pemilihan Wali Kota Palu.

“Kedekatan pribadi saya dengan Pasha sangat baik. Saya yang menghubungkan atau yang mak comblangi Pasha dengan Hidayat pada pilwalkot hingga terpilih, coba tanya dia (Pasha),” kata Anwar Hafid.

Selain HL dan Pasha, Anwar Hafid juga berhubungan baik dan intens melakukan komunikasi dengan Cudy.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ini juga mengaku berhubungan baik NDB, karena pernah bermitra.

“Pada intinya saya siap lahir batin maju cagub Sulteng,” Anwar Hafid.

Keinginan membantu masyarakat menjadi alasan kuat bagi Anwar Hafid maju sebagai cagub Sulteng, meski baru terpilih kurang lebih tiga bulan sebagai anggota DPR RI periode 2109-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng.

“Kalau saya di DPR bisa membantu keluhan masyarakat, tapi prosesnya lama. Kalau saya jadi kepala daerah saya bisa langsung eksekusi apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tegas Anwar Hafid. ROI

Komentar