1.403 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal memimpin upacara kenaikan pangkat anggotanya setingkat lebih tinggi bertempat di halaman depan polda setempat ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, Selasa (31/12/2019). FOTO: AGUS PANCA SAPUTRA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Syafril Nursal memimpin upacara kenaikan pangkat anggotanya setingkat lebih tinggi bertempat di halaman depan polda setempat ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, Selasa (31/12/2019).

Dalam amanatnya, Kapolda Syafril Nursal mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti setiap personel Polri, namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap prilaku yang tidak tercela.

“Dengan semakin tinggi pangkat di pundak saudara diharapkan menunjukkan sikap keteladanan yang lebih baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung saudara dengan sebaik-baiknya,” pinta Kapolda Syafril Nursal.

Personel Polda Sulteng yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020 sebanyak 1.403 orang, diantaranya perwira menengah sembilan orang, perwira pertama 184 orang, bintara 1.205 orang, dan tamtama lima orang.

Sebanyak 378 orang personel yang bertugas di Polda Sulteng mendapat kenaikan pangkat, sementara 1.025 orang lainnya berada di polres jajaran.

Upacara rapor kenaikan pangkat juga dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Nurwindiyanto, pejabat utama dan pengurus Bhayangkari yang diakhiri dengan pemberian ucapan selamat. CAL

Komentar