Ribuan PNS di Palu Ikut Zikir Akbar Sambut Tahun Baru 2020

RIBUAN pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti zikir akbar yang dipandu Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin dalam rangka menyambut tahun baru 2020, bertempat di Masjid Al Mujahidin kantor gubernur setempat, Selasa (31/12/2019) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti zikir akbar yang dipandu Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin dalam rangka menyambut tahun baru 2020, bertempat di Masjid Al Mujahidin kantor gubernur setempat, Selasa (31/12/2019) malam.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam sambutannya  mengatakan, zikir bersama yang diadakan merupakan upaya untuk merenung dan merefleksikan kembali berbagai aktivitas yang telah dilakukan selama setahun.

Zikir yang dilaksanakan juga untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas kekeliruan yang telah dilakukan, dengan harapan agar di tahun baru senantiasa mendapatkankan rahmat, hidayah, kekuatan, dan perlindungan dalam melakoni aktivitas pengabdian kepada masyarakat.

“Marilah kita awali kegiatan ini dengan niat dan doa yang tulus kiranya Allah SWT mengampuni dosa, khilaf, dan salah yang pernah kita perbuat kiranya kita dapat dituntun dalam bimbingan Allah SWT, sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan dan melalui berbagai rintangan guna menyukseskan pembangunan Sulawesi Tengah menjadi daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing,” ujar Gubernur Longki.

Dia menyampaikan kegiatan zikir merupakan bentuk empati dan keprihatinan atas musibah gempa bumi tsunami serta likuefaksi yang telah menelan ribuan korban jiwa.

Gubernur berharap dengan kegiatan zikir dapat terhindar dari segala bencana dan diijabah oleh Allah  SWT.

Bertindak sebagai penceramah agama adalah Ustaz Zainal Abidin membahas tentang keutamaan pelaksanaan zikir.

“Kegiatan zikir dan doa yang kita sampaikan bertujuan kiranya di tahun 2020 kehidupan kita dapat lebih bagus, lebih bermanfaat, berprestasi dibandingkan tahun 2019. Dengan berzikir juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng yang juga Wakil Ketua DPRD, Zalzulmida A Djanggola, para asisten, kepala organisasi perangkat daerah, kepala biro, pejabat eselon, serta staf dalam lingkup Pemprov Sulteng. CAL

Komentar