KPU Tolitoli Buka Pendaftaran Calon PPK

SEJUMLAH warga mendaftar sebagai anggota PPK di Sekretariat KPU Tolitoli, Jumat (17/1/2020). FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli di Sulawesi Tengah membuka pendaftaran bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 kecamatan untuk pilkada serentak 23 September 2020.

Ketua KPU Tolitoli, Suleman Padjalani mengatakan, rekrutmen calon PPK dibuka dengan tahapan pertama pengumuman pendaftaran sejak 15 hingga 17 Januari 2020.

Kemudian penerimaan berkas calon, bagi calon yang lulus berkas selanjutnya dilakukan tes tertulis dan tes wawancara.

“Kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat daftar, menjadi bagian dari pelaksana pemilihan kepala daerah tahun ini,” kata Suleman, Jumat (17/1/2020).

Dia mengatakan, syarat untuk mendaftar sebagai calon PPK berusia paling rendah 17 tahun, terutama memiliki integritas pribadi yang kuat, jujur dan adil, bukan pengurus partai politik, berbadan sehat dan terutama berdomisili di wilayah kerja PPK.

“Pendaftaran dibuka di 10 kecamatan, yaitu Tolitoli Utara, Dakopamean, Galang, Baolan, Lampasio, Ogodeide, Basindondo, Dondo, Damput dan Damsel,” katanya.

Dia berharap, yang lulus seleksi calon PPK kali ini sesuai harapan, sehingga pelaksanaan pilkada serentak tahun ini terlaksana dengan baik. MRZ

Komentar