Walikota Palu Minta Satgas Covid-19 Jangan Putus Semangat Demi Kemanusiaan

WALI KOTA Palu, Hidayat melakukan inspeksi mendadak ke Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala dan Orang Dalam Pemantauan di Asrama Haji pada Rabu (20/5/2020) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asrama Haji pada Rabu (20/5/2020) malam.

Sidak yang dilakukannya usai jumpa pers update data Covid-19 Kota Palu tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema dan Ketua Tim Surveillance, dr Rochmat Jasin.

Dalam kesempatan itu, Walikota Hidayat memberikan semangat dan dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Palu.

“Saya minta jangan putus semangat karena ini persoalan kemanusiaan,” ungkapnya.

Menurut walikota, para tenaga medis telah memberikan dedikasi tinggi untuk menangani para pasien, baik yang berstatus OTG, ODP, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif agar dapat sembuh.

Oleh karena itu, walikota meminta kepada kadis kesehatan beserta pejabat terkait untuk segera menyelesaikan hal-hal yang berkenaan dengan pemberian insentif para tenaga medis.

“Kamis 21 Mei 2020 tidak ada libur. Selesaikan semua itu. Hari Jumat, langsung ke bank selesaikan semua prosesnya. Tidak usah pakai rekening. Langsung cash,” tegasnya.

Walikota juga menerima berbagai laporan terkait penanganan Covid-19, khususnya di Pondok Perawatan OTG dan ODP Asrama Haji transit Palu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan Ketua Tim Surveillance Kota Palu, OTG dan ODP yang dirawat sampai 20 Mei 2020 sebanyak 15 orang. CAL