Bank Mandiri Palu Genjot Penggunaan Transaksi Digital

AREA Transaction and Funding Manager Bank Mandiri Palu, I Made Suwastika. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Bank Mandiri Area Kota Palu di Sulawesi Tengah terus menggenjot layanan digital guna memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Fitur-fitur E-Channel yang dikeluarkan Bank Mandiri terus dikembangkan demi kenyamanan nasabah.

Area Transaction and Funding Manager Bank Mandiri Area Palu, I Made Suwastika menuturkan, pihaknya memiliki visi yang besar terkait program transaksi digital.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Bank Mandiri akan mengeluarkan produk terbaru dan tercanggih pada September 2021 mendatang.

“Kalau dulu bank ramai, bos-bos itu suka, tapi kalau sekarang terbalik, kantor ramai, bos gak suka. Karena apa? karena kita mau setting semua transaksi ke digital. Apalagi semua orang sekarang sudah bawa handphone,” tutur I Made Suwastika usai buka puasa bersama jurnalis, Senin (10/5/2021).

Menurut dia, berbagai kemudahan transaksi digital mulai dari pembukaan rekening hingga penggantian kartu ATM, nantinya bisa dilakukan melalui E-Channel Bank Mandiri.

“Digitalisasi penggantian kartu juga bisa. Ganti ATM nanti gak perlu ke bank, langsung pakai mesin saja. Kalau kartu terblokir juga begitu. Sekarang kita bisa self service,” jelas I Made Suwastika.

Bahkan kedepan, kata I Made Suwastika, layanan kredit Bank Mandiri bisa dilakukan secara online.

“Sekarang kita masih pakai kartu kredit, tapi next time kita bisa pakai E-Channel,” tuturnya.

Perlu diketahui, Bank Mandiri telah mengeluarkan layanan digital bernama Livin by Mandiri. Livin merupakan layanan online terbaru yang dapat diakses melalui aplikasi yang bisa diunduh di play store atau AppStore dan website Bank Mandiri. Seluruh kemudahan transaksi digital bisa diperoleh melalui aplikasi tersebut.

Terkait penggunaan Livin di Sulawesi Tengah, I Made Suwastika menargetkan 70 persen nasabah Bank Mandiri Area Palu mengaplikasikan produk tersebut saat bertransaksi.

“Semua jenis transaksi akan ada di Livin, karena manfaatnya banyak sekali.  E-Channel ini bisa meningkatkan bisnis kita secara cepat,” urainya.

Ditanya soal keamanan aplikasi mobile Bank Mandiri, I Made Suwastika memberikan garansi. Seluruh layanan online Bank Mandiri, kata dia, terjamin secara keamanan dan kerahasiaan data.

“Keamanannya teruji dan berlapis. Jadi kami senantiasa menjaga keamanan dan kerahasiaan data nasabah,” tuturnya. GUS