Irwasda dan Tiga Kapolres di Sulteng Diganti

-Utama-
oleh

PALU– Kapolri kembali melakukan rotasi terhadap 405 personel perwira Polri, tidak terkecuali pejabat di lingkungan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Satu pejabat utama Polda Sulteng dan tiga Kapolres diganti sesuai dengan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto, Selasa (27/7/2021) mengatakan, ada satu pejabat utama Polda Sulteng dan tiga kapolres yang terkena rotasi atau mutasi.

“Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi akan menempati pos baru sebagai Irwasda Polda Sulawesi Selatan, penggantinya adalah Kombes Polisi Asep Adhiatna, Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri,” kata Didik.

Sedangkan tiga kapolres yang mendapatkan mutasi yakni Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal yang bergeser menjadi Kapolres Aceh Utara Polda Aceh, penggantinya AKBP Bayu Indra Wiguno, yang saat ini masih menjabat Kapolres Morowali.

Pengganti Kapolres Morowali adalah AKBP Ardi Rahananto yang masih menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

Kemudian Kapolres Donggala, AKBP Wawan Sunarwirawan bergeser menjadi Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulteng dan digantikan AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo yang kini masih menjabat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Sulteng.

Didik menuturkan, mutasi adalah hal biasa dilakukan oleh pimpinan Polri dalam rangka untuk penyegaran organisasi dan sekaligus pengembangan karir pejabat yang bersangkutan. CAL

Komentar