Swalayan Alfamart Segera Buka di Palu

-Ekonomi, Utama-
oleh

PALU– Dalam waktu dekat ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang bergerak dalam bidang distribusi eceran produk konsumen dengan mengoperasikan jaringan mini market bernama “Alfamart” berencana masuk ke Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Ajenkris, Jumat (30/7/2021) mengatakan, pada dasarnya dengan adanya rencana Alfamart untuk membuka minimarket di wilayah Kota Palu sangat baik.

Sebab kata dia, akan menumbuhkan geliat ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini tengah mendera wilayah Kota Palu dan sekitarnya.

Bahkan keuntungannya lagi kata dia, adalah selain memacu geliat perekonomian, juga akan memberikan kesempatan terbukanya lapangan kerja bagi warga di Kota Palu dan sekitarnya untuk menjadi karyawan di Alfamart tersebut.

Lantas dengan adanya Alfamidi yang sudah terlebih dahulu ada di Kota Palu, menurut Ajenkris tidak menjadi soal sebab tentunya masyarakat itu akan punya pilihan dalam membeli, dan harga yang ditawarkan juga akan bersaing.

Selain itu kios yang banyak di wilayah Kota Palu juga tidak akan berpengaruh signifikan. Sebab kios itu sendiri memiliki pembelinya sendiri karena dari segi pelayanan mereka juga berada di pinggir jalan dan gampang dijangkau.

“Jadi intinya adalah dengan adanya rencana Alfamart akan masuk membuka gerai usahanya di wilayah Kota Palu tidak menjadi soal, sangat bagus, karena bisa saja harga yang Alfamart dibanding swalayan lainnya yang sudah ada di Kota Palu pasti akan lebih murah,” tuturnya.

Dia berharap dengan rencana masuknya Alfamart di Kota Palu, maka pergerakan ekonomi semakin baik, tenaga kerja terserap dan masyarakat sebagai konsumen punya pilihan untuk berbelanja. CAL

Komentar