Wagub Sulteng Sebut Program Rp 100 Miliar per Kabupaten/Kota untuk Pemerataan Pembangunan

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Suandi berkunjung ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (9/8/2021).

Wagub Ma’mun Amir dalam kunjungannya pada Dinas Pertanian dan Hortikultura yang diterima langsung Kadis Trie Lamakampali menyampaikan harapannya agar program dan kegiatan tahun 2022 diajukan sebagai perwujudan pencapaian visi dan misi gubernur dan wagub.

Sehingga kata dia, Kepala OPD segera mengajukan program dan kegiatan prioritas provinsi dan program usul kabupaten/kota pada musrenbang provinsi.

Kegiatan yang diajukan untuk disinkronkan bappeda terkait dengan program Rp 100 miliar per tahun pada masing-masing kabupaten/kota.

Dia mengatakan, program Rp 100 miliar per kabupaten dan kota setiap tahun bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan memberikan rasa keadilan kepada masing-masing daerah di Sulteng.

Wagub meminta OPD dalam pengajuan program dan kegiatan agar tidak mengajukan anggaran perjalanan dinas yang terlalu besar agar dilakukan efisiensi, hal ini menjadi perhatiannya.

Kadis Pertanian dan Hortikultura Sulteng, Trie Lamakampali menyampaikan kedepan perlu peningkatan fungsi balai benih di Sulteng.

“Karena daerah kita belum dapat memenuhi kebutuhan benih untuk masyarakat, sehingga selama ini anggaran pembelian benih kita selama ini dibeli di daerah lain,” katanya. CAL

Komentar