Masjid Al-Falaq Kabonena Mulai Dibangun, Walikota Palu Harap Bisa Menguatkan Islam

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara simbolis memulai pembangunan Masjid Al-Falaq Kelurahan Kabonena dengan meletakkan batu pertama pada Senin (16/8/2021) di Jalan Pipa Air.

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas niat yang sangat tulus dari Habib Zain bin Smith yang telah memberikan bantuan pembangunan Masjid Al-Falaq ini.

“InsyaAllah ini menjadi berkah buat kita semua. Nanti ada juga sumbangan dari saya, semoga bisa menambah untuk membuat toilet atau tempat wudhu. Apa yang kita lakukan ini dengan niat semata-mata mendapatkan rida dari Allah SWT,” ujarnya.

Walikota menyatakan, pihaknya akan mengecek kembali apakah perbaikan ruas Jalan Pipa Air akan turun di tahun ini, jika tidak dia akan memprioritaskan di tahun depan.

Menurutnya, ada beberapa wilayah yang merupakan prioritas perbaikan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu tahun depan seperti Jalan Cemara, Pipa Air, dan beberapa titik lainnya.

“Nanti saya akan cek kembali,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, walikota berharap pembangunan Masjid Al-Falaq mendapat berkah dari Allah SWT dan bisa menguatkan agama Islam dan para ahli ibadah untuk semakin bisa menjaga umat. “Hari ini tantangan kita sangat luar biasa. Oleh karena itu dengan adanya masjid ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi InsyaAllah masjid ini dalam pengawasan langsung dari habib. InsyaAllah ini juga akan menjadi tempat bagi Majelis Taklim ibu-ibu dan kita punya anak-anak,” ungkapnya. CAL

Komentar