Walikota Palu Instruksikan Dinsos Penuhi Kebutuhan Makanan Warga Perdos Tiga Kali Sehari

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid meninjau langsung persiapan pendirian dapur umum yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) bersama para tagana pada Senin (16/8/2021) di halaman Islamic Center Universitas Tadulako (Untad).

Pendirian dapur umum tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota Palu untuk memenuhi kebutuhan logistik di kawasan Perumahan Dosen (Perdos) Untad yang mulai Senin diberlakukan Lock Micro Efektif atau pembatasan yang sangat ketat.

Hal ini dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi, khususnya di wilayah Perdos bahkan berdasarkan data yang diperoleh penyebaran Covid-19 sudah mendekati 30 persen dan kematian sudah mencapai 17 persen.

Walikota menginstruksikan langsung Dinsos Kota Palu untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi 300 kepala keluarga yang ada di wilayah Perdos serta menyiapkan kebutuhan makanan tiga kali sehari bagi warga di sana.

Rencananya, pemberlakuan Lock Micro Efektif di kawasan Perdos Untad tersebut akan berlangsung selama sepekan tergantung dari angka penyebaran Covid-19.

“Kita berharap sampai zero di Perdos ini. Setelah itu kita berlakukan lagi di wilayah lainnya,” ucap walikota. Selain meninjau pendirian dapur umum, walikota yang juga didampingi Ketua Karang Taruna Kota Palu, Irsan Satria menyempatkan diri untuk mengidentifikasi langsung titik-titik akses masuk ke wilayah Perdos, sehingga nantinya bisa dilakukan penjagaan oleh aparat untuk pengetatan. CAL

Komentar