Bantuan Oksigen Tahap Dua dari PT IMIP Tiba di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima bantuan tahap dua ISO tank oksigen dengan kapasitas 30 ton dari PT IMIP bertempat di kantor PT Aneka Gas Tbk, Kayumalue, Ahad (22/8/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng didampingi Pelaksana Tugas Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sandra Tobondo, dan Kadis Kesehatan dr I Komang Adi Sujendra.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada PT IMIP yang sudah memberikan bantuan kedua kalinya.

“Atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT IMIP dan kepada kepala DPMDPTSP yang sudah menghubungkan sehingga PT IMIP terus dapat memberikan dukungan bantuan untuk penanganan Covid di Sulawesi Tengah,” katanya.

Gubernur menyampaikan permintaannya kepada PT IMIP agar dapat terus membantu pemerintah untuk suplai oksigen karena sekarang kasus Covid-19 masih melandai.

Rusdy menyampaikan saat ini kebutuhan oksigen bukan hanya di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi saja, tetapi juga meningkat di Tojo Una-Una serta Poso.

Sementara pasokan oksigen terbatas pada distributor.

“Untuk itu kita memohon terus dukungan PT IMIP dan perusahaan lainnya. Saya sudah laporkan kepada Menko Perekonomian dalam rakor penanganan Covid pada hari Sabtu (21/8/2021),” kata gubernur.

Gubernur juga meminta direktur rumah sakit agar manajemen tata kelola oksigen ditingkatkan.

Jika tabung oksigen sudah kosong segera diisi di Aneka Gas Palu.

“Saya sudah meminta pelayanan Aneka Gas Palu beroperasi 24 jam. Saya berharap agar tidak terjadi kelalaian dalam tata kelola oksigen karena kelalaian tersebut bisa menyebabkan pasien gagal untuk bertahan,” tuturnya. Kebutuhan akan oksigen pada perawatan pasien Covid-19 merupakan hal yang vital. Untuk itu gubernur berharap pihak rumah sakit untuk meningkatkan tata kelolanya. CAL

Komentar