Ikhsan Kalbi Jabat Plt Ketua DPC Gerindra Palu

-Politika, Utama-
oleh

PALU– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan kepercayaan kepada Mohamad Ikhsan Kalbi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) memimpin partai besutan Prabowo Subianto itu di wilayah Kota Palu.

Kepercayaan tersebut diberikan melalui Surat Mandat dengan Nomor SH/08_26/MDT/DPD Partai Gerindra/2021). Dimana dalam surat itu meminta agar melengkapi kepengurusan partai sampai ke tingkat ranting.

Penyerahan mandat oleh Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola diwakili Sekretaris Abdul Karim Aljufri disaksikan Wakil Ketua I DPD, Stivan Helmi Sandagang, pengurus DPD Ridwan L Hasan, dan sejumlah kadernya lainnya, Selasa (24/8/2021) malam.

Surat mandat tersebut diterbitkan sambil menunggu ditetapkannya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palu.

Ketua DPD Gerindra Sulteng diwakili Sekretaris, Abdul Karim Aljufri berharap, Ikhsan Kalbi segera menyusun komposisi pengurus DPC.

Selain itu juga mengurus seluruh berkas kepengurusan partai di Pimpinan Anak Cabang segera dibenahi guna konsolidasi partai menuju pemilu mendatang.

“Ketua DPD Bapak Longki Djanggola meminta segera membenahi kepengurusan partai sampai ke tingkat ranting. Pengurusnya secepatnya dibentuk,” katanya.

Abdul Karim optimis bahwa Gerindra Kota Palu akan semakin baik dari sebelumnya di bawah pimpinan Ikhsan Kalbi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palu.

Kedepan, Anggota Dewan Fraksi Gerindra di DPRD Kota Palu yang saat ini berjumlah enam orang dapat dipertahankan dan tidak menutup kemungkinan seorang Ikhsan Kalbi mampu menambah anggota dewannya di Kota Palu.

“Harapannya Gerindra tidak hanya menjadi Ketua DPRD, tapi saya optimis pilkada kedepan sudah mengusung sendiri calon walikotanya,” tutur Abdul Karim.

Sementara itu, Plt Ketua DPC Gerindra Palu, Ikhsan Kalbi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepadanya. Hal ini merupakan tanggung jawab yang wajib dijalankan dalam sebuah partai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Bapak Longki Djanggola, Sekretaris DPD Abdul Karim, karena mempercayakan kepada saya sebagai pelaksana tugas ketua. Ini merupakan tanggung jawab wajib dilaksanakan,” jelas Ikhsan Kalbi.

Dia mengaku, setelah mandat itu diterima, maka segera menyusun komposisi kepengurusan di DPC Gerindra Kota Palu.

Kemudian komposisi di PAC sampai ke tingkat pengurus ranting di kelurahan-kelurahan Kota Palu yang saat ini belum terbentuk.

Salah seorang pengurus DPD Gerindra Sulteng, Asdik Taha mengemukakan tidak menutup kemungkinan akan ada pemberian mandat kepada DPC di kabupaten-kabupaten. Dengan catatan, jika komposisi pengurus partai tidak aktif dalam menjalankan tugasnya selaku Ketua Partai Gerindra. MHB/CAL

Komentar