RJB Salurkan Bantuan untuk Jurnalis di Luar Luwuk

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Pihak Rumah Jurnalis Banggai (RJB) menyambangi sejumlah jurnalis yang ada di luar Luwuk untuk menyalurkan bantuan dari para donatur, Ahad (29/8/2021) siang.

Koordinator RJB, Irwan Kurniawan Basir bersama Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada mengunjungi sejumlah jurnalis yang berdomisili di Kecamatan Kintom, Batui, dan Toili, sekaligus menyalurkan bantuan yang digalang dari para donatur.

Beberapa jurnalis yang sempat ditemui langsung itu adalah Sutopo Enteding dari Banggai Raya, Reza Fauzi Utustoria, Marhum InnSulteng, Sofyan Syamsuddin dan Rahmat Afandi Kundrat Obor Matindok.

Sementara Muhajir dari Trans Sulawesi tidak sempat ditemui secara langsung, namun bantuan dari donatur telah disalurkan.

Reza Fauzi, yang ditemui di Toili menyampaikan terima kasihnya pada Rumah Jurnalis Banggai karena telah memberi perhatian pada jurnalis di luar kota.

Apalagi kata jurnalis yang baru selesai menjalani isolasi mandiri ini, ada beberapa paket bantuan memang sangat dibutuhkan seperti vitamin C dan tablet kalsium.

“Barang-barang seperti vitamin dan minuman kalsium susah dicari di kecamatan, sehingga apa yang disalurkan sangat bermanfaat,” tuturnya.

Dia berharap, semua jurnalis tetap sehat dan yang masih sakit diberikan kesembuhan.

Koordinator Rumah Jurnalis Banggai, Irwan Kurniawan Basir mengatakan, teman-teman jurnalis di kawasan Kintom hingga Toili memang harus disambangi, karena ada yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat,” kata Irwan.

Sementara itu, Iskandar Djiada, Ketua PWI Banggai mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada jurnalis di Kintom, Batui, dan Toili itu berasal dari sejumlah donatur seperti PT Donggi Senoro LNG, Unismuh Luwuk dan Partai Golkar Banggai.

Dia mengatakan, sejauh ini sudah cukup banyak donatur yang berkontribusi bagi penanganan Covid-19 di kalangan jurnalis melalui Rumah Jurnalis Banggai, termasuk PT DSLNG. Donasi dari perusahaan tersebut telah membantu penanganan Covid di kalangan jurnalis, sehingga  Rumah Jurnalis Banggai saat ini sudah memiliki stok oksigen tabung, oksigen mini atau oxycan dan peralatan oksimeter untuk mengukur tingkat kadar oksigen dalam darah. */CAL

Komentar