DLH Gorontalo Studi Banding ke Palu Terkait Manajemen Pengelolaan Sampah

-Utama
oleh

PALU– Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerima kunjungan silaturahmi Kepala DLH Kota Gorontalo beserta rombongan di ruang rapat Bantaya kantor walikota pada Selasa (14/9/2021).

Kunjungan ini dalam rangka studi kooperatif yang dilakukan oleh DLH Gorontalo terhadap manajemen pengelolaan sampah di Kota Palu.

“Pada dasarnya bahwa ingin membandingkan apa yang sudah dilakukan di Kota Gorontalo dengan di Kota Palu untuk mencari pola manajemen pengelolaan sampah yang baik,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Irmayanti Pettalolo saat ditemui usai kegiatan.

Menurutnya, melalui kunjungan studi kooperatif ini pihaknya juga mencari aspek-aspek yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo dalam pengelolaan sampah sehingga bisa dijadikan acuan.

“Kita saling memberi informasi dalam manajemen pengelolaan sampah,” katanya.

Kadis mengungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi Walikota Palu yang akan memberikan dukungan dalam pengadaan armada sampah di seluruh kelurahan dan kecamatan.

Mengingat pengadaan sarana dan prasarana sangat dibutuhkan dalam melakukan pengelolaan manajemen persampahan. “Kunjungan dari Gorontalo ini bisa menambah informasi bagi kita untuk saling mendukung dalam membersihkan kota masing-masing,” katanya. CAL

Komentar

News Feed