Kasus Covid-19 di Sulteng Turun, Faisal Mang: Jangan Berpuas Diri

-Utama
oleh

PALU– Asisten Pemerintahan dan Kesra, Faisal Mang memimpin rapat secara virtual penanganan Covid-19 bersama satgas kabupaten dan Kota Palu di kantor gubernur, Rabu (15/9/2021).

Faisal Mang turut didampingi Pelaksana Tugas Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Kadis Kesehatan dr I komang Adi Sujendra, Kabid P2K Dinkes Provinsi dr Jumriani, dan Juru Bicara Covid-19 Adiman.

Pada kesempatan itu, Faisal Mang menyampaikan, sistem pelaporan penanganan Virus Corona secara berjenjang sampai ke tingkat desa dan kelurahan harus menjadi perhatian satgas kabupaten dan Kota Palu.

Faisal Mang selaku Ketua Tim Koordinasi Satgas Covid-19 juga menyampaikan, saat ini tren penurunan kasus Virus Corona di Sulteng sangat menggembirakan.

“Tetapi hal itu belum dapat membuat kita semua berpuas diri, sehingga harus terus ditingkatkan penanganannya sampai penularan Covid-19 benar-benar tidak ada lagi di Sulawesi Tengah,” katanya.

Dia menyampaikan harapan gubernur dan wakil gubernur kepada bupati /walikota Palu agar terus diimbau masyarakatnya untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya Satgas Covid-19 kabupaten dan kota dapat menyampaikan laporan penanganan Virus Corona dengan baik melalui sistem yang telah dibentuk pemerintah pusat.

Karena hal tersebut dijadikan untuk menentukan status penanganan di daerah seperti sistem Silacak. Faisal Mang juga meminta agar terus ditingkatkan sebaran vaksin kepada masyarakat sesuai dengan distribusi yang dikirim ke masing-masing kabupaten dan Kota Palu. CAL

Komentar

News Feed