Zikir Akbar Sambut HUT Kota Palu ke 43

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri zikir akbar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu ke 43 di halaman kantornya, Ahad (26/9/2021).

Zikir yang berlangsung khusyuk tersebut dipimpin oleh Habib Sholeh bin Abu Bakar Alaydrus yang dikenal dengan sebutan Habib Rotan.

“Zikir bersama ini sebagai wujud pengingat kedudukan kita sebagai manusia di hadapan Allah SWT apalagi pascabencana 28 September 2018 silam,” kata walikota dalam sambutannya.

Dia mengatakan, atas kehendak Allah sebagaimana sebagian warga menyaksikan kejadian 28 September 2018, dimana Allah menunjukkan kebesarannya bahwa manusia ini tidak memiliki kekuatan apapun, untuk menghindarkan diri dari setiap takdir yang ditentukan oleh Allah.

Menurutnya, sebesar apapun amal dilakukan oleh manusia tidak sebanding dengan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya.

“Marilah kita bersama-sama senantiasa mengharapkan rahmat Allah SWT. Mari kita perbaiki niat kita. Mari kita menjalankan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya, baik itu hubungan kita kepada Allah dan bagaimana hubungan kita dengan sesama kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Hadianto juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat jika dalam kurun waktu enam bulan dirinya menjabat, masih banyak yang belum dikerjakan dengan baik. CAL

Komentar