Kunjungi Dua Kantor OPD, Wagub Sulteng Harap Kurangi Belanja Perjalanan Dinas

-Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir berkunjung ke dua kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Rabu (29/9/2021).

Dalam kunjungan itu, wagub didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Pelaksana Tugas Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan Sumber Daya Alam Dahri Saleh, serta Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh.

Kunjungan wagub pada kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak disambut Kepala Dinas Ihsan Basir.

Wagub menyampaikan harapannya agar dapat segera berkoordinasi dan berkunjung ke Gunung Kidul Yogyakarta untuk melihat anak-anak pada Pondok Pesantren Puri Gunung Kidul.

Selain itu juga berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah daerah disana agar keberadaan anak-anak pesantren yang berasal dari Sulteng dapat terus mendapat perhatian.

Ma’mun Amir menyampaikan kepada kepala dinas dan jajarannya agar dapat menyusun program prioritas sesuai dengan tugas dan fungsi.

“Program tersebut agar mengurangi belanja perjalanan dinas, rapat-rapat dan belanja kegiatan yang sifatnya seremonial,” tuturnya.

Dia mengharapkan agar program dan kegiatan yang diajukan memperhatikan asas efektif dan efisien.

“Kalau kita bisa tembak burung dengan katapel, kenapa harus pakai meriam,” katanya.

Dia juga mengharapkan agar dalam menjalankan kegiatan harus memiliki moto sengsara membawa nikmat, bukan nikmat membawa sengsara.

Hal yang sama juga disampaikan wagub saat berkunjung ke kantor Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah yang disambut Kepala Dinas Haris Karim dan jajarannya.

Wagub berharap agar kepala dinas dan jajaran segera menyusun agenda prioritas untuk dijadikan dasar penyusunan program Rp 100 miliar per kabupaten dan kota dalam setahun. Harapannya, kedepan pemerintah provinsi dapat melaksanakan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. GUS

Komentar