Kakanwil Kemenag Sulteng Diminta Sosialisasikan Pemanfaatan Kredit UMKM Rp 5 Triliun

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menerima Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Ulyas Taha di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Ulyas Taha mengatakan, pengisian Kepala Kanwil Kemenag Sulteng sudah dilakukan yang selama ini masih dijabat Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kemenag.

Selanjutnya Ulyas Taha diberikan kepercayaan menjadi Kakanwil Kemenag Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat bertugas sebagai Kakanwil Kemenag Sulteng dan meminta dukungannya untuk ikut ambil peran dalam pemberdayaan umat dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

Dia bersama Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Kanwil Manado sudah menandatangani kesepakatan untuk penyaluran kredit UMKM sebesar Rp 5 triliun dengan skema bunga ringan dan pinjaman dengan plafon di bawah Rp 100 juta tanpa agunan.

Rusdy Mastura berharap kepada Kakanwil Kemenag dan jajarannya ikut menyosialisasikan pemanfaatan kredit UMKM tersebut, dibantu umat agar mendapatkan modal berusaha untuk peningkatan kesejahteraannya.

Gubernur juga sudah meminta bupati/walikota Palu ikut menyosialisasikan dan membantu masyarakat untuk memanfaatkan kredit UMKM dan PEN Bank Sulteng.

Dia berharap jika ada tanah yang tidak diolah supaya dibantu masyarakat itu untuk mengolah tanahnya dengan skema pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Demikian juga dibantu masyarakat untuk penggemukan sapi dengan skema pinjaman KUR. “Persyaratannya mudah, bunga sangat rendah dan tanpa agunan pinjaman di bawah Rp 100 juta. Kalau kita berharap APBD, daya ungkitnya sangat rendah, sehingga perlu dorongan masyarakat untuk berusaha dengan fasilitas kredit dari perbankan,” tuturnya. CAL

Komentar