Wawali dan Sekkot Palu Hadiri ISCFE di Yogyakarta

-Utama-
oleh

YOGYAKARTA– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido didampingi Sekretaris Kota (sekkot), Asri bersama Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Moh Rifani menghadiri Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) di Yogyakarta pada Rabu (13/10/2021).

Event nasional tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sebagai salah satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Teknis untuk membahas isu-isu terkini seputar Smart City.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya Sugiarto mengatakan, Kota Pintar (Smart City) merupakan kota yang mampu menggunakan sumber daya manusia, modal sosial dan infrastruktur telekomunikasi modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan kualitas kehidupan tinggi.

“Tentu dengan manajemen sumber daya yang bijaksana melalui pemerintahan berbasis partisipasi masyarakat,” katanya.

Smart City adalah sebuah konsep kota pintar yang membantu masyarakat dalam mengelola sumber daya dengan efisien.

“Tujuan utama dari pembangunan sebuah (Smart City) adalah bagaimana kita melestarikan lingkungan, meningkatkan daya saing ekonomi dan membangun masyarakat modern yang madani dengan saling berhubungan antar-sistem dan terpadu untuk semua lapisan masyarakat dan antar-lembaga pemerintahan,” katanya. Direncanakan ISCFE 2021 tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 13 hingga 15 Oktober 2021 yang dipusatkan di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta. LAH

Komentar