Wawali Palu Diwawancara PIKKC ITB Terkait Percepatan Penerapan Smart City

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny A Lamadjido memenuhi undangan wawancara kegiatan Riset dan Rating Transformasi Digital dan Kota Cerdas Indonesia 2021 secara virtual dari ruang kerjanya, pada Jumat (22/10/2021).

Riset dan Rating Transformasi Digital dan Kota Cerdas Indonesia 2021 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kegiatan ini bertujuan untuk memotret kesiapan digital dan memberikan gambaran yang komprehensif mengenai permasalahan, sehingga dapat dijadikan acuan bagi tata kelola kota di Indonesia.

Riset dan Rating Transformasi Digital dan Kota Cerdas Indonesia 2021 juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan penerapan smart city di Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui evaluasi terhadap kota-kota melalui proses identifikasi kota-kota yang akan berlangsung dua tahap, pertama adalah self assessment, kemudian tahap perlengkapan data dan validasi data oleh tim peneliti melalui wawancara dengan OPD terkait. CAL

Komentar