MoU Gubernur Sulteng dan Kalimantan Timur Dipermantap

-Utama-
oleh

PALU– Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Rudi Dewanto menggelar rapat tindak lanjut MoU antara Gubernur Rusdy Mastura dengan Gubernur Kalimantan Timur bertempat di Ruang Polibu kantor gubernur Sulteng, Selasa (26/10/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Tenaga Ahli Gubernur, Kadin Sulteng, PT Pembangunan Sulteng, Aspeta, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya.

Rudi Dewanto menyampaikan tujuan rapat guna mempertemukan antara pihak Kadin, Aspeta, PT Pembangunan Sulteng dengan perangkat daerah  Sulawesi Tengah dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Gubernur Rusdy Mastura dengan Gubernur Kalimantan Timur yang berlangsung pada September 2021.

Pertemuan dimaksud juga untuk melakukan langkah-langkah konkrit sekaitan MoU tersebut.

Pertemuan juga dimaksudkan agar pihak Pemprov Sulteng melalui OPD terkait sudah mempunyai data base atau etalase jenis-jenis produk Sulawesi Tengah tentang jenis, jumlah, nilai, lokasi dan berapa hal lainnya yang akan ditawarkan kepada pihak Kalimantan Timur.

“Selanjutnya kami akan menunggu respon dari Kalimantan Timur terkait produk yang ditawarkan, sehingga diharapkan sebelum akhir tahun 2021 sudah ada langkah nyata tindak lanjut MoU tersebut,” katanya.

Mengenai komoditi apa saja yang dapat ditawarkan, Asisten Rudi menilai pihak tanaman pangan memiliki aneka sayur-mayur,  wortel dan lain-lain.

Kemudian dari pihak perkebunan memiliki kakao dan sebagainya. Dari pihak peternakan mempunyai aneka jenis sapi, ayam dan sebagainya. Demikian pula ESDM mempunyai jenis-jenis tambang, batu, pasir dan lain-lain. CAL

Komentar