Rektor Unismuh Palu: Jangan Mengurusi Pekerjaan Bukan Bagian dari Amanah yang Diberikan!

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Rajindra kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampusnya bertempat di aula rektorat, Kamis (4/11/2021).

Proses pelantikan yang digelar pada pukul 14.00 Wita itu ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) rektor yang dibacakan oleh Kepala BAU Unismuh Palu. Turut hadir sejumlah pejabat Unismuh Palu antara lain wakil-wakil rektor dan pimpinan fakultas serta Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Palu.

Amin Parakasi selaku Sekretaris BPH Unismuh Palu dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat pada hari ini cukup sempurna dan khidmat. Dia mengatakan, pelantikan kali ini merupakan pelantikan lintas generasi, dimulai dari pejabat yang berusia 20-an tahun sampai 50-an tahun.

“Ini tandanya Unismuh Palu akan bersatu dan memperkuat kebersamaan di lingkup Unismuh Palu. Hendaknya pejabat yang baru dilantik bisa mengikhlaskan diri dalam melakukan pengabdiannya,” katanya.

Sementara itu, Rektor Rajindra mengatakan, pelantikan ini merupakan yang terakhir, meski masih ada beberapa jabatan kosong dan harus diisi di tahun 2021.

Menurutnya, pelantikan atau mutasi itu adalah hal biasa dalam suatu organisasi. Tugas pokok dosen itu hanya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk di lingkup Muhammadiyah ditambahkan 1 menjadi Catur Dharma.

“Jabatan yang dilantik barusan ini adalah jabatan tambahan,” tuturnya.

Rajindra menambahkan, sejak melantik pejabat tahap pertama sejak terpilih rektor pada periode kedua, para pejabat tersebut langsung tancap gas bekerja.

Dalam jangka empat bulan bekerja mulai Agustus-November ternyata bisa menaikkan rangking Unismuh Palu pada UniRank menjadi rangking dua di bawah Untad.

“Ini merupakan pembuktian kerja dari pejabat yang dilantik sebelumnya bahwa mereka bisa bekerja,” katanya.

Dia menyebutkan, pada tahun 2020, khusus untuk Perguruan Tinggi Islam seluruh dunia, dari 546 yang dinilai dari seluruh dunia, hanya dua perguruan tinggi Islam yang masuk kategori penilaian yaitu Unismuh Palu dan Unismuh Luwuk, dimana Unismuh Palu mendapatkan rangking 1 di Sulawesi Tengah dan urutan 140 di dunia untuk Perguruan Tinggi Islam.

“Ini merupakan hasil kerjasama dari semua civitas serta tim humas yang melakukan publikasi terhadap kerja-kerja civitas akademika,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Rajindra kembali mengingatkan bahwa pejabat baru yang dilantik ini harus punya motivasi tinggi, bekerjalah sebagaimana mestinya bukan sebagaimana biasanya.

“Selesaikan pekerjaan sebagaimana diamanahkan, jangan mengurusi pekerjaan bukan bagian dari amanah yang diberikan,” tegas rektor.

Menutup rangkaian acara dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Berikut 17 nama pejabat yang dilantik:

1. Nadrun (Wakil Dekan 1 FKIP)

2. Sri Wuladari (Wakil Dekan 2 FKIP)

3. Abd Salam (Wakil Dekan 3 FKIP)

4. Andi Famrizal (Wakil Dekan 1 Fisip)

5. Nurmiati (Wakil Dekan 2 Fisip)

6. Fery (Wakil Dekan 3 Fisip)

7. Surni Kadir (Asisten Direktur 1 Pascasarjana)

8. Hamdi Rudji (Asisten Direktur 2 Pascasarjana)

9. Andi Purwati (Asisten Direktur 3 Pascasarjana)

10. Iswadi Waris (Kaprodi Magister Pendidikan Islam)

11. Irmawaty Ambo (Kaprodi Magister Ilmu Hukum)

12. Andi Irwan (Kaprodi Ilmu Administrasi Negara)

13. Ismail Manangkari (Kaprodi Bahasa Inggris)

14. Arzal M Zain (Kaprodi Teknik Sipil)

15. Eko Widodo (Sekretaris Prodi Teknik Sipil)

16. Paryati (Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara)

17. Saifullah B (Kasubag Akademik Pascasarjana). CAL

Komentar