LPTTG Malindo Dukung Pemberdayaan UMKM di Sulteng

-Ekonomi, Utama-
oleh

PALU– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir mewakili gubernur Rusdy Mastura menerima Direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna Masyarakat Lokal Indonesia-LPTTG Malindo, Sakaruddin bersama Alimudin Paada dan Baharuddin di ruang kerjanya, Senin (8/11/2021).

Wagub turut didampingi Pelaksana Tugas Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan Sumber Daya Alam, Dahri, dan Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh.

Dalam pertemuan tersebut, Sakaruddin akan mendukung program pemerintah tentang pemberdayaan UMKM dan memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk pengembangan produksi potensi melalui program tepat guna masyarakat lokal Indonesia, sehingga peningkatan ekonomi dapat cepat ditingkatkan.

Wagub mengatakan, sesuai dengan visi misinya bersama  gubernur untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, maka program pelatihan pengembangan teknologi tepat guna masyarakat lokal Sulteng sangat dibutuhkan.

Dia menyampaikan akan melaporkan kepada gubernur untuk memberikan penegasan kepada bupati/walikota terkait dengan program konkret ekonomi rakyat melalui LPTTG Malindo. Selain itu juga memanfaatkan LPTTG Malindo untuk pengembangan UMKM masyarakat Sulteng.

Wagub juga menyampaikan bahwa masyarakat Sulteng dapat mempersiapkan sebagai pusat logistik dan menjadi daerah penyangga ibu kota negara baru di Kalimantan. Hal ini menjadi prioritas gubernur dan pembangunan infrastruktur untuk koneksitas jalur lintas Sulawesi dengan ibu kota negara baru. HAL

Komentar

News Feed