Warga Donggala Tewas Diterkam Buaya di Pantai Tawaeli

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Seorang warga tewas setelah diterkam buaya di Pantai Talise Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Kamis (11/11/2021) dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

“Korban bernama Ahlan alias La’a (45), pekerjaan nelayan, warga Desa Dalaka Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala,” kata Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, Kamis (11/11/2021).

Kapolres menjelaskan, menurut keterangan saksi Ikdam (28), pada Rabu (10/11/2021) malam sekira pukul 22.30 Wita dia bersama dengan korban serta dua orang lainnya Arafiq dan Ipi, warga Desa Dalaka tiba di Pantai Talise Kelurahan Panau untuk memanah ikan.

Sekira pukul 02.00 Wita saksi Ikdam dan Ipi sudah naik ke darat, tersisa korban bersama Arafiq masih berada di pantai.

Kemudian saksi Ikdam mendengar teriakan minta tolong dari Arafiq yang mengatakan bahwa rekan mereka Ahlan diterkam buaya dan diseret ke laut.

Setelah itu, saksi meminta pertolongan warga sekitar untuk melakukan pencarian terhadap korban. Sekira jam 02.50 Wita korban ditemukan oleh warga di muara Sungai Tawaeli dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. Sekira jam 03.10 Wita korban dibawa ke RSU Madani Mamboro untuk mendapatkan penanganan medis dan tiba jam 03.30 Wita.

Sekira jam 03.40 Wita korban kemudian dinyatakan telah meninggal dunia oleh petugas medis UGD RSU Madani.

Pihak keluarga kemudian membawa jenazah korban pulang ke Desa Dalaka dengan menggunakan pikap untuk selanjutnya dimakamkan.

“Pada saat ditemukan korban sudah tidak sadarkan diri dengan luka bekas gigitan buaya di kepala bagian belakang, tangan, dan perutnya,” ujar Kapolres Bayu. HAL

Komentar