Pemkot Palu Terima 1.311 Aduan Sejak Website laporwalikota.palukota.go.id Diluncurkan

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri kegiatan Diseminasi Pemanfaatan Aplikasi Pelayanan Publik Online di ruang Command Center, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palu tersebut sebagai sarana komunikasi aktif antara Pemerintah Kota (pemkot) Palu dengan masyarakat.

“Kita ingin membuka komunikasi yang baik di lingkup pemerintah, terkhusus kepada seluruh masyarakat,” ujar Walikota Hadianto dalam sambutannya.

Menurutnya, pelaksanaan diseminasi kali ini sangat besar manfaatnya, karena masyarakat akan mendapatkan informasi terkait dengan pemanfaatan layanan yang disediakan oleh pemerintah maupun sebagai ruang penyampaian keinginan dan harapan masyarakat.

“Ini juga sangat membantu pemerintah dalam melakukan upaya-upaya percepatan menindaklanjuti keinginan dan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, berkaitan dengan pemanfaatan pelayanan publik online, Pemkot Palu saat ini sudah memiliki website laporwalikota.palukota.go.id yang disediakan agar masyarakat dapat menyampaikan langsung harapan dan keinginannya.

“InsyaAllah tahun depan aplikasi kita juga sudah ada, seiring dengan penerapan smart city di Kota Palu,” katanya.

Pemanfaatan kanal aduan tersebut bisa menjadi parameter untuk melihat sejauh apa kecepatan pemerintah dalam merespon keinginan masyarakat.

Selain itu kata dia, juga bisa menjadi parameter pemerintah untuk mengukur kerja-kerja dari pihak kelurahan, kecamatan, maupun seluruh organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkot Palu.

“Total aduan yang masuk sejak website ini diluncurkan sebanyak 1.311 aduan. Rata-rata aduan per bulan sebanyak 164 aduan. Dan per harinya ada sekitar lima aduan yang masuk. Saya berharap aduan ini lebih banyak lagi,” paparnya. CAL

Komentar