Vera Mastura Pimpin Dekranasda Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Wury Ma’ruf Amin secara virtual resmi melantik Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Vera Rompas Mastura periode 2021-2024 di Gedung Pogombo kantor gubernur, Selasa (16/11/2021).

Selain Sulteng, juga dilantik Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hesnidar Haris dan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah.

Ketua Umum Dekranas Pusat, Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan kepada ketiga ketua Dekranasda dan berharap dapat melaksanakan program organisasi dengan baik.

Menurutnya, dalam kondisi global di tengah situasi pandemi, Dekranasda memiliki tanggung jawab melaksanakan peran sebagai lokomotif dalam pengembangan industri kecil menengah atau IKM.

Peran Dekranasda dalam membuka lapangan usaha IKM diharapkan lebih mengutamakan kerajinan dalam negeri dan dapat menggunakan teknologi digital sebagai pemasaran.

“Dengan telah dilantiknya Ketua Dekranasda di masing-masing daerah, diharapkan dapat bekerja dengan cerdas, cermat, dan cepat,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Sulteng, Vera Rompas Mastura usai pelantikan menyatakan akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

Terlebih dahulu dirinya akan melakukan konsolidasi bersama pengurus hingga ke tingkat kabupaten.

Vera Rompas Mastura yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK menyatakan akan mempertahankan serta mengembangkan kerajinan tenun sarung Donggala.

Demikian pula kerajinan dari daerah lainnya tanpa menghilangkan ciri khas masing-masing sebagaimana pesan dari Ketua TP PKK Pusat beberapa waktu lalu.

RESMIKAN GERAI TENUN DONGGALA

Usai dilantik Ketua Umum Dekranas Pusat, Vera Rompas Mastura selaku Ketua Dekranasda Sulteng didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Farid Yotolembah selanjutnya meresmikan Gerai Tenun Bomba Krisye milik Hengky Moidady di Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu. CAL

Komentar