Ruang Terbuka Publik Senilai Rp 1 Miliar akan Dibangun di Balaroa Palu

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menerima kunjungan perwakilan UCLG ASPAc yang merupakan persatuan pemerintah daerah di wilayah Asia-Pasifik di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait dengan pembangunan ruang terbuka publik di kawasan Hunian Tetap (Huntap) Balaroa yang merupakan bantuan dari UCLG ASPAc.

“Hari ini kita bertemu dengan walikota, mau minta persetujuan terkait desain pembangunan ruang terbuka publik di kawasan Huntap Balaroa,” ujar salah seorang perwakilan UCLG ASPAc, Helmi Abidin.

Menurutnya, desain ruang terbuka publik ini sebelumnya telah disepakati oleh masyarakat setempat melalui Forum Group Discussion (FGD) yang telah digelar bersama dinas terkait.

“Desainnya dibuat oleh tim arsitek Tadulako. Nah sekarang ini kita menunjukkan kepada walikota tentang desain yang telah dibuat, kemudian menunggu arahan beliau terkait dengan pembangunannya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pendanaan pembangunan ruang terbuka publik ini bersumber dari hasil pengumpulan dana beberapa kota di Perancis pascabencana 2018 silam dengan total 100ribu dolar yang jika dirupiahkan sekitar Rp 1 miliar.

“Semoga dengan uang yang sedikit itu, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Balaroa. Ini juga sebagai upaya mendukung visi misi Pemerintah Kota Palu dalam membangun ruang terbuka hijau di Kota Palu,” imbuhnya. CAL

Komentar