Ika Smansa Palu dan ACT Sulteng Ajak Warga Jadi Pahlawan Kemanusiaan Lewat Donor Darah

-Utama-
oleh

PALU– Masih dalam November dimana Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Untuk itu Ikatan Alumni SMA Negeri 1 ( Ika Smansa) Palu dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak para alumni, jaringan Relawan MRI, serta masyarakat umum untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dalam aksi donor darah.

“Mari donorkan darah, menyelamatkan kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekaligus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Palu dan sekitarnya,” kata Ketua Ika Smansa Palu, Astrid Noviti Sandagang kepada jurnalis media ini, Kamis (25/11/2021).

Astrid mengatakan, kegiatan ini juga didukung oleh Humanity Food Truck yang merupakan dapur umum canggih berjalan milik ACT yang akan menghidangkan sajian makanan sehat bagi para pendonor.

Dia berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk acara tersebut di Aula Pogombo Kantor Gubernur Sulteng pada 26-27 November 2021 mulai jam 08.00-17.00 Wita.

Menurut Astrid, program ini sudah lama dicanangkan tapi baru bisa dilaksanakan setelah pandemi agak mereda di Kota Palu.

Disatu sisi Ika Smansa Palu berpartisipasi dalam membantu PMI Sulteng dalam hal penyediaan stok darah yang dalam beberapa bulan terakhir agak menipis stoknya.

Namun di sisi lain kata dia, juga menjadi ajang silaturahmi alumni Smansa Palu dan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Nana Achdar selaku Kepala Cabang ACT Sulteng sangat menyambut baik kolaborasi untuk kegiatan kemanusiaan dari Ika Smansa Palu.

Untuk itu kata dia, pihak ACT mendatangkan Humanity Food Truck yang diharapkan dapat makin meningkatkan minat partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. */CAL

Komentar