Ikut Popda di Donggala, Kontingen Parimo Diminta Jaga Nama Baik Daerah

-Olahraga, Utama-
oleh

PARIMO– Bupati Parigi Moutong (Parimo) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Samin Latandu melepas secara resmi kontingen daerahnya mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Donggala yang diselenggarakan dari 24-30 November 2021. Pelepasan kontingen bertempat di Aula lantai II Kantor Bupati Parimo, Rabu (24/11/2021).

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Parimo, Andi Salamun melaporkan, pada kegiatan Popda di Donggala ada enam cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, dan daerahnya hanya mengikuti lima cabor.

Adapun kelima cabor yang diikuti itu adalah atletik, voli pasir, tinju, karate, dan taekwondo. “Jumlah keseluruhan kontingen Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 62 orang,” sebutnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Parimo, Samin Latandu berpesan kepada kontingen daerahnya untuk tetap menjaga stamina dan nama baik Kabupaten Parigi Moutong.

“Dalam kegiatan Popda nanti tentunya anak-anakku akan bersaing dengan kontingen dari kabupaten lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Pesan saya jaga nama baik Parigi Moutong, tetap solid dan semangat serta menjunjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

“Saya atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Kabupaten Parigi Moutong sangat berharap kepada adik-adik pelajar yang dipilih dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Parigi Moutong dalam setiap cabang olahraga yang diikuti,” katanya.

Dia mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan Popda yaitu untuk mengembangkan potensi serta memperlihatkan kemampuan anak muda di bidang olahraga.

Olehnya dia beraharap kepada para atlet dan pelatih yang diberikan tanggung jawab dalam kegiatan Popda dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius serta penuh perhatian. LAH

Komentar